Kandangan (MAN 1 HSS) – “ Patuhi peraturan
madrasah dengan baik,”ujar Pembina apel Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Hulu
Sungai Selatan (HSS) Hj. Rusniah Guru Bahasa Arab MAN 1 HSS, Senin (26/02/24)
di halaman MAN 1 HSS.
Menurut Hj. Rusniah pihak madrasah akan terus memantau dan
mengawasi ketertiban dan kedisiplinan siswa/i
dengan penuh tanggung jawab jangan sampai peraturan yang sudah dibuat di
MAN 1 HSS dilanggar karena sejatinya siswa/i memiliki tugas utama yaitu belajar dengan
penuh disiplin dan taat aturan madrasah. “ Saya mengimbau kepada seluruh
peserta didik di lingkungan MAN 1 HSS agar selalu menaati peraturan yang
berlaku di madrasah agar tatanan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) berjalan
dengan baik, disiplin dan penuh tanggung jawab,”imbaunya.
Selanjutnya Hj. Rusmiah peran semua tenaga pendidik dan kependidikan
sangatlah penting khususnya guru mata pelajaran dalam memantau kemajuan siswa
di dalam kelas dan koordinasi yang baik
adalah kunci keberhasilan dalam mendidik siswa di kelas agar menjadikannya
disiplin, taat dan patuh terhadap peraturan yang sudah berlaku. “ Kalau kalian
taat dan tertib dengan peraturan yang ada di MAN 1 HSS, insya Allah kalian akan
mendapat ilmu yang bermanfaat dengan mudah,” ungkapnya.
Sementara itu, Kamad MAN 1 HSS Akhmad Yani, S.Pd.I meminta kepada seluru dewan
guru untuk memberikan pemahaman kepada siswa/I tentang
tugas pokoknya yaitu belajar, guru juga harus memberikan penguatan kepada siswa
di kelas karena dengan pemberian motivasi dan penguatan maka akan menciptakan
sinergitas pembelajaran yang baik di dalam kelas. “ Kepada siswa/I yang
memiliki kendala dalam pembelajaran jangan sungkan untuk bertanya dan
berkonsultasi kepada guru Mapel atau Wali Kelas yang bersangkutan karena di
dalam proses pembelajaran komunikasi juga hal yang penting agar para pendidik
di lingkungannya bisa mendeteksi masalah-masalah yang mungkin akan timbul,” terangnya.
Apel tersebut diikuti seleruh siswa/I MAN 1
HSS dan Dewan guru serta TU MAN 1 HSS.
(Rep:Bahrul/Ft:Dayah)
0 comments:
Posting Komentar